Khamis, 12 November 2015

Maksud satoshi


SATOSHI Itu apa  (FRAKSI BITCOIN) MBTC DAN UBTC ?

Apa Yang Di maksud Dengan Satoshi (Fraksi Bitcoin) mBTC dan uBtc ?   Baru kenal Bitcoin ke  ?? Nak tahu tak apa itu  Fraksi atau pecahannya ? , BTC atau bitcoin pertama kali diperkenalkan pada awal 2009, tetapi hingga saat ini masih ramai lagi orang diluar sana baru mengenal apa itu bitcoin dan baru mengenalnya dan sebaganya . Bagi yang sudah tahu apa itu bitcoin bolehlah skip atau tidak perlu membacanya. Namun bagi yang baru nak tahu  bitcoin , mungkin post ini sedikit membawa manfaat. 

Pecahan bilangan Bitcoin di sebut mBTC, uBTC dan satoshi   Pada kesempatan kali ini Jaguh BTC  akan mencuba huraikan sedikit sebanyak  tentang fraksi Bitcoin yaitu Satoshi , mBTC dan uBTC. Satoshi adalah bahagian  terkecil dari satuan Bitcoin yang mana ketika  ini  8 digit angka dibelakang koma , atau dapat ditulis 0.00000001 BTC = 1 satoshi. tetapi bagaimanapun juga, protokol ini dapat diubah  atau diperbaharui untuk kemungkinan subdivisi lebih lanjut , jika memang diperlukan.

 Lalu kenapa pecahan  terkecil bitcoin disebut satoshi? , nama bilangan desimal 8 (delapan) angka selepas  koma ini diberikan sebagai penghargaan kepada pencipta bitcoin itu sendiri, yaitu "SATOSHI NAKAMOTO". Entah siapa orang pertama yang memberikan panggilan  desimal bitcoin tersebut.

 Apa itu mBTC dan uBTC?  Mungkin anda pernah mengetahui mBTC atau uBTC? tetapi apa sebenarnya bahagian dari Bitcoin tersebut. Atau anda tak tahu  bagaimana cara convert uBTC ke mBTC atau mBTC ke BTC dan sebaliknya . Ok , untuk mengetahui lebih Jelas sila baca perlahan-lahan dengan  tertib dan buka minda sikit ,  pada post  Jaguh BTC akan mencuba huraikan tentang cara nak convertkan  Bitcoin .

 Pertama sekali  , mBTC sebenarnya adalah singkatan dari mili bitcoin dan uBTC juga  singkatan dari mikro Bitcoin .  Pecahan desimal Bitcoin adalah satoshi mBTC dan uBTC   Untuk mengetahui penulisan Angka desimal

Bitcoin sila perhatikan pecahan dibawah  :
  mBTC / mili Bitcoin = 1000 dari bitcoin,
atau ditulis 0.001BTC
 uBTC /  mikro Bitcoin = 1000000 dari bitcoin, atau ditulis 0.000001BTC

Contoh lebih lanjut dari unit :
1 BTC = 100,000,000 Satoshi
 1 BTC = 1000 mBTC (milli Bitcoin)
 1 mBTC = 100,000 Satoshi
 1 μBTC (micro Bitcoin) = 100 Satoshi   Atau Boleh semak juga :   1 mBTC = 0.001 BTC
1 mBTC = 100,000 Satoshi
 1 uBTC = 0.000001 BTC
1 μBTC = 100 Satoshis
 1 Satoshi = 0.00000001 BTC

Demikian huraian Singkat tentang pecahan desimal Bitcoin , Fraksi mBTC, uBTC dan Satoshi. Semoga post kali  ini bermanfaat untuk kita semua. Salam Kripto.

4 ulasan:

  1. Unichange.me menawarkan kesempatan unik untuk membiayai akun FasaPay IDR Anda melalui Bitcoin

    Kami memberikan penawaran terbaik di pasar untuk mendanai akun FasaPay IDR Anda dalam waktu singkat.

    Kami jamin Anda akan senang melakukan exchange dengan kami!
    ikuti tautan ini

    BalasPadam
  2. Tp sy dah punya banyak BTC 0008949 tp gimana cara tukar nya..

    BalasPadam